Pages

Selasa, 15 Mei 2012

Pemakain Masker Mulut


Memakai masker kini bukan hal yang aneh lagi, kini dimana-mana sudah dapat sering kita temui orang yang mengenakan masker untuk menutupi hidung dan mulutnya. Ini membuktikan bahwa kini masyarakat kita sudah terbiasa dengan pemakaian masker yang dapat kita beli di toko alat kesehatan ataupun di pinggir jalan.

Memakai Masker dapat mencegah berbagai macam penyakit menular, seperti  mencegah terjadinya efek yang disebabkan oleh debu dan bercampur dengan kuman-kuman bertebaran disekitar kita yang terhirup oleh hidung ataupun mulut. 

Toko Alat Kesehatan
Masker Muka
Yang paling utama adalah Virus flu yang berasal dari keluarga Orthomyxoviridae memasuki tubuh melalui selaput lendir hidung, mata, atau mulut dan dapat menginfeksi burung dan mamalia. Umumnya virus ini menular melalui udara atau percikan ingus/ludah dari penderita flu lainnya, dengan memakai masker virus ini akan tidak mudah masuk dalam tubuh kita.

Memakai Masker kadang sangat tidak di perhatikan oleh beberapa orang pada saat mengendarai kendaraan ataupun para Petugas Kesehatan terutama Perawat bersentuhan langsung dengan Pasien pada waktu di RS padahal hampir 50 % penyakit dapat tertular melalui udara.
Bagaimana dengan Anda? (mew)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Real Time Analytics