Pages

Jumat, 12 Agustus 2011

Memilih Sepatu Futsal


Futsal kini menjadi olahraga favorit bagi kaum adam bahkan bukan hanya kaum adam saja, kaum hawa pun dapat turut tergila-gila dengan olahraga ini. Jika Anda termasuk dalam golongan ini, apalagi bukan hanya gemar tapi juga cukup serius dengan olahraga ini, ada baiknya Anda melengkapi diri dengan baik dalam olahraga ini, yaitu memilih sepatu yang tepat.
Sepatu yang tepat  lebih diutamakan untuk kesehatan kaki Anda agar terhindar dari cedera yang sebenarnya tidak perlu terjadi.
Lalu bagaimana sepatu yang tepat?
1.Sesuaikan dengan lapangan
Lapangan futsal terbagi dua : lapangan dengan rumput sintesis atau permukaan keras. Untuk permukaan yang seperti ini sebaiknya Anda memilih sepatu futsal yang solnya memiliki gerigi. Sepatu jenis ini akan memudahkan Anda dalam berlari dan melakukan manuver kaki di permukaan rumput sintetis. Sebaliknya, jika Anda bermain di lapangan berpermukaan keras (apapun bahannya, selain rumput sintetis), sebaiknya Anda memilih sepatu futsal yang memiliki sol datar, tanpa gerigi . Jika Anda menggunakan sepatu bergerigi di lapangan dengan permukaan keras, besar kemungkinannya Anda akan mudah terjatuh pada saat berhenti, karena gerigi di sepatu Anda akan berfungsi sebagai rem/penghambat yang berlebihan.
2.Pilih sepatu dengan nomor yang pas setelah Anda menggunakannya dengan kaos kaki yang sering Anda gunakan untuk berolahraga. Menggunakan sepatu yang terlalu sempit jelas akan mencederai jemari kaki Anda.
3.Lihat review mengenai produk yang akan dibeli.
Kenyamanan akan membawa hasil yang maksimal. (Mew)

Artikel Terkait

1 komentar:

Real Time Analytics